Senin, 13 Juli 2009

Cinta Mati Sama RX King


Kalau sudah cinta, apapun bisa kalahkan bahkan istri sendiri. Seperti Yunus atau biasa disapa ’Babe’ Yunus. Salah seorang dedengkot Kings Club Djakarta (KCDj) ini bahkan mengatakan lebih care tunggangannya itu dibanding istrinya.

Babe Yunus seperti cinta mati dengan RX King miliknya. Buktinya, di rumahnya dia punya tiga motor RX King. Dari ketiga motornya, ada yang satu motor kesayangan pria ubanan ini. Yaitu, RX King keluaran 1993. Motor yang dibelinya dari tukang sayur seharga Rp 3,7 juta dirombak jadi lebih sangar. Dengan modal sekitar Rp 12 juta, Babe Yunus menyekolahkan si kuda besi kesayangnya disebuah bengkel di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur.
Pengerjaan sebelum bulan puasa tahun lalu, dan memakan waktu sekitar dua bulan. Ide Babe Yunus untuk mengubah tampilan motornya langsung ditangkap memori Ozy sang mekanik dan memberikan semuanya sesuai dengan apa yang diminta babeh Yunus. Setelah selesai pengerjaan, Babe Yunus mengaku bangga dan salut dengan mekanik muda tersebut. Untuk menjajal ketangguhan motor karya mekanik andalannya itu, Babe Yunus lantas menggeber kuda besinya itu ke Padang, Ujung Genteng (Sukabumi), dan rencananya pada Mei-Juni 2009, ‘Si Hitam’ panggilan motor kesayangannya itu akan digeber menuju Lombok untuk menghadiri Jambore motor RX King se-Indonesia.
Motor miliknya itu memang belum diikutkan kontes, karena belum ada event yang sesuai dengan spesifikasi motor Babe Yunus yakni ‘extreme kinclong’. Namun tunggangannya masih dinilai kurang. Dalam waktu dekat ini, babeh Yunus akan meng-chrome kaki-kaki motornya persisnya di swing arm dan standar biar kelihatan makin kinclong. Walaupun sudah punya tunggangan serupa tiga unit, Babe Yunus masih ingin membeli satu unit lagi. Motornya itu nantinya akan dibuat seoriginal mungkin dengan konsep klasik. Wah! Makin iri aja deh istrinya..

Spesifikasi Yamaha RX King 1993 milik Babe Yunus
- Shock depan CBR 600
- Velg racing Yamaha Vixion (depan dan belakang)
- Ban belakang Battlax 90/80
- Ban depan Battlax 80/90
- Rem dick belakang Yamaha Jupiter MX
- Swing arm Yamaha Scorpio Z
- Shock breaker belakang Yamaha Jupiter MX
- Double disc depan Yamaha Vixion
- Master rem depan Suzuki Thunder 250
- Footstep belakang Yamaha Jupiter MX
- Spedometer merek Kitaco

2 komentar:

  1. Kangen sama almarhum babe yunus moga tentram dan damai fi alam sana
    Kata mutiara bego lo yeee.... Kangeeennn

    BalasHapus