Selasa, 01 September 2009

YSC Indonesia Touring Andalas The Real Adventure!


Jakarta: Rabu 20 Mei 2009 pkl.22.OO WIB:
Patung Panahan Senayan menjadi ”meeting point 1 Touring Andalas”.
Setelah melakukan ritual wajib yaitu pemeriksaan kendaraan, absensi peserta, pemeriksaan atribut serta kelengkapan safety riding sesuai SOP YSC dan do’a. Pesertapun kemudian diberangkatkan pukul 22.00 wib di bawah komando Waka YSC, Nasrul (YSCI-035) yang dalam touring kali ini menjabat sebagai Safety Officer dan didampingi oleh Surma (YSCI-000) sebagai Road Captain. Langsung menuju Merak, Baten. Tak terasa 2.5 jam perjalanan sudah ditempuh. Tepat pukul 00.30, rombongan sudah merapat di Pelabuhan Merak, Banten menggunakan Ferry menuju Bakauheni Lampung.

Bakauheni, Lampung: Kamis 21 Mei 2009 pkl.04.00
Tepat Pukul 04.00 subuh, rombongan langsung menuju Bandar Lampung. Sesampai di jalan masuk menuju Bandar Lampung, rombongan YSCI dijemput oleh teman-teman dari Scorpio Lampung Community (SLC) dan suguhan sarapan yang nikmat. Indahnya ikatan brotherhood. (Thanks to you all, SLC)
Setelah itu kita lanjut menuju Kayu Agung, Krui, Mana, Tais, Bengkulu. Jalan yang dilalui penuh dengan tantangan dan menggairahan. Tebing, naik turun, jalan berlubang, tikungan tajam, krikil, pasir, tumpahan solar dan oli bak lukisan hidup di atas aspal lintas Sumatera. Tak luput melitasi jalur gelap dan rindang yang dikenal sebagai hutan lindung.

Karena kondisi jalan yang cukup ”x-treme” dan istirahat yang kurang, ada beberapa motor yang bertumbangan. Perjalanan kali ini memang sangat melelahkan karena kami harus menunggu beberapa teman yang perlu mendapatkan pertolongan medis dan mekanik. Namun tak ada satupun yang pantang menyerah walaupun ada yang harus dijahit kakinya dengan 10 jahitan. Setelah siuman, Safety Officer kembali memberikan komando tanda lanjutkan misi.

Benar-benar menu touring yang sangat komplit; ”This Is The Real Adventure Touring!” Susah, senang, sedih, tegang, takjub dan membuat adrenalin naik terus serta nikmatnya tidur dimana saja. Mesjid, SPBU, Pekarangan rumah, emperan Toko, menjadi hamparan tempat tidur yang nikmat. Perjalanan yang diprediksikan hanya beberapa jam, mulur jauh dari prediksi tapi YSC Indonesia tetap semangat. Walau perasaan tegang saat tengah malam melintas hutan lindung. Memang semuanya sudah diatur atas kehendak-Nya. Manusia hanya bisa berencana dan musibah tidak bisa ditolak.

BENGKULU: Jumat, 22 Mei 2009 Pkl 11. 00: Akhirnya kami memasuki BENGKULU. Teman-teman dari Bengkulu Scorpio Comunity dan YVC (Vixion) Bengkulu menyambut kedatangan kami. Sekali lagi, bukti indahnya brotherhood. Setelah bercengkerama dan bercerita, kami beristirahat di HOTEL DENA yang sengaja sudah kami booking.
City Tour & Wisata Sore Bengkulu, Pkl. 16.00: pasca melepas penat dan mandi. Rombongan dipandu oleh teman-teman dari Bengkulu untuk rolling scorpio alias muter-muter untuk city tour dan wisata kota bengkulu. YSCI mengunjungi Pantai Panjang, Benteng Marlborough (tempat Bung Karno di introgasi, red). Rumah Kediaman Bung Karno. Tak ketinggalan wisata Kuliner menu seafood khas Bengkulu seperti udang, cumi, kerang , lobster sambil menikmati hamparan Pantai Panjang Bengkulu nan Indah.

Sabtu 23 Mei 2009 Pagi hari rombongan sudah dijemput oleh teman-teman Bengkulu , foto2 di tepi pantai panjang, Ke Mesjid Tua Bung Karno. Dari sini perjalanan dilanjutkan untuk membeli oleh-oleh untuk keluarga masing-masing. Sebagian lainnya, ada yang cuci motor dan pijat refleksi.
Check out Jam 13.00 WIB: rombongan check out dari hotel DENA ditemani teman-teman dari BSC dan Vixion Bengkulu, namun mampir dulu ke Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) yang tak kalah eksotik dengan wisata Bengkulu lainnya. Pukul 15.30 rombongan diantar menuju perbatasan, kali ini team lewat jalur tengah rutenya 1.000 km lebih, namun kali ini jalannya lebih mantap.

BATURAJA, Minggu 24 Mei 2009 dinihari Jam 03.00 WIB. Rombongan mampir ke rumah kakeknya salah satu rombongan yaitu Nubly Kautsar alias Billy (Ketum YVC Indonesia) di Baturaja untuk istirahat dan bermalam. Tepat pukul 08.00 pagi, rombongan bersiap meneruskan perjalanan kembali ke Jakarta menuju Bakaheuni Lampung.

BAKAUHENI LAMPUNG, Minggu 24 Mei 2009 Jam 18.OO WIB. Team sampai di Bakauheni naik Ferry. Rombongan sampai Merak jam 22.00 WIB dan team langsung pulang menuju rumah masing-masing.

Jakarta tepat jam 00.00 WIB (Senin 25 Mei 2009 DINIHARI) Tanda Berakhirnya ADVENTURE ANDALAS. Semua Selamat Sampai Tujuan. BRAVO YSCI!
Jalur Pulang :
Jalur Tengah >> Bengkulu - Kepahiang - Curup - Lubuk Lingau - Muara Belti - Tebing Tinggi - Lahat - Muara Enim - Sugih Rawas - Baturaja - Martapura - Bukit Kemuning - Kota Bumi - Bandar Jaya - Tegineneng - Bandar Lampung - Kalianda - Bakauheni
Thx for Team yang saling jaga kekompakan, touring kali ini sangat mengesankan banget
Box:
Touring Crew ANDALAS:
1. Nasrul, Safety Offier
2. Surma, Road Captain
3. Sunarso, Ass. Road Captain
4. Team Sweeper:
- Andry Cemen
- Bambang Ucok
- Robby Uban
- Yanyan Tambun
- Agung Tiki
5. M. Lufti Ubaidilah, Bendahara Touring
6. Ade Maulana, Asst. Bendahara
Box:
Buat Bro & Sis yang punya aktifitas touring dan ingin dimuat di MotoDream, kirimkan artikel dan foto-foto touring ke Redaksi MotoDream melalui email: motodreamagz@gmail.com


1 komentar: